Oleh: palembur | 9 November 2011

Listrik Sering Mati Padahal Tidak Ada Petir dan Hujan

Mati lagi…mati lagi… inilah kata-kata yang sering diungkapkan sebagian warga soal menanggapi kematian listrik yang sering terjadi. Sebagai konsumen tentunya hal ini sangatlah merugikan, baik konsumen perorangan, maupun konsumen besar. Perusahaan Listrik Negara (PLN) selaku badan usaha milik negara ini seharusnya tanggap keluhan masyarakat terutama pelanggan PLN di perkampungan.
Mati listrik sebenarnya sudah tidak aneh bagi masyarakat Bogor Barat terutama masyarakat kecamatan Ciampea dan Tenjolaya, hampir setiap ada hujan dan petir pasti listrik mati, tapi yang lebih mengherankan jika listrik mati padahal tidak ada hujan dan petir. seperti diungkapkan oleh salah satu penduduk desa Cihideung ilir di status Facebooknya “cihideung ilir dan sekitarnya sering parem lampu………(kos peuting eweuh hujan eweuh petir pareum… pake lila deuih…….)”.
Apa sebenarnya yang terjadi? bisa di simpulkan kemungkinan lagi perbaikan gardu atau salah satu jaringan ada yang rusak. Tapi sebenarnya permasalahan ini bisa diatasi dengan sosialisasi ke masyarakat tentang pemadaman listrik, seperti yang diterapkan di kota-kota besar dengan adanya surat edaran ke perusahaan-perusahaan bahwa ada pemadaman listrik. Mungkinkah ke kampung-kampung bisa diterapkan? apakah tidak ada cara untuk menyampaikan ke masyarakat atau memang tidak peduli dengan kondisi masyarakat sampai-sampai pemadaman listrik seenaknya saja. Sebenarnya pemberitahuan ke masyarakat bisa disebarkan melalui pengeras suara baik PLN sendiri yang menyediakan dengan keliling jalan raya atau pengeras suara yang di pakai di mushola atau mesjid.
Mudah-mudahan pihak PLN bisa memperbaiki kinerjanya jangan sampai masyarakat mencap bahwa PLN kerja tidak benar bahkan bisa tergantikan dengan singkatan Perusahaan Lilin Negara.

sumber : bobaronline.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: