Oleh: palembur | 27 Oktober 2011

POLDA Seluruh Indonesia Belajar Nata De Coco

Desa tegalwaru tak seperti biasanya, puluhan mobil dan bis besar yang di naiki oleh para perwakilan  Polisi daerah (Polda) seluruh indonesia ini mendatangi desa tegalwaru yang di kawal oleh petugas keamanan desa tegalwaru.

Kehadiran lebih dari 30 polisi ini bertujuan untuk melakukan studi banding produk agroindustri di usaha peternakan dan produksi nata de coco yang berada di desa tegalwaru melalui program kampoeng wisata bisnis tegalwaru yang digagas oleh Tatiek Kancaniati.

Sebelumnya para polisi dari berbagai daerah ini sudah mengikuti pelatihan kewirausahaan yang diselengarakan setiap tahunya oleh Yayasan BRATA BHAKTI POLRI, dengan tujuan memberikan bekal bagi para polisi daerah yang akan pensiun agar pasca pensiun nanti mereka mendapat bekalan ilmu bisnis dan dapat memlih bisnis yang pas sesuai dengan sumberdaya yang ada dan memiliki prospek pasar yang bagus.

Dalam sesi pelatihan Nata de coco yang di pimpin oleh Tatiek Kancaniati (lulusan Fateta IPB) dan Praja (lulusan TIN IPB), memberikan gambaran tentang pemanfatan limbah kelapa melalui proses fermentasi dengan bakteri acetobacter xylinum dan khasiat nata de coco yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

Peserta pun terlihat sangat antusias di karenakan didaerah masing-masing ketersediaan air kelapa cukup bagus, seperti yang diungkapkan oleh David Mami (peserta yang berasal dari polda Papua) mengatakan “saya sangat berminat bisnis nata de coco selain mudah proses pembuatannya dan makanan yang menyehatkan untuk diet”. Selain itu Guntur peserta dari Aceh juga berharap  “Pelatihan ini nantinya bisa diterapkan di daerahnya dan mengucapkan terima kasih yang telah memberikan kesempatan belajar di Kampoeng Wista Bisnis di Tegalwaru melalui pelatihan nata de coco”.

Peserta selain diberikan teori tentang proses pembuatan nata de coco, merekapun diajak untuk melihat ke lapangan bagaimana proses sebuah home industri Nata de Coco dan setelah itu para peserta dengan puasnya menikmati hidangan nata de coco yang sudah disediakan panitia.

—-
Tatiek Kancaniati
Public Relations
0813 82433 432

sumber : Bogor Barat Online


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: