Oleh: adul | 22 Juli 2008

Pedagang Tolak Relokasi ke Pasar Baru

CIAMPEA – Para pedagang yang telah lama menempati Pasar Ciampea menolak direlokasi ke pasar yang baru. “Kami masih mempunyai tenggang waktu untuk mengisi pasar yang lama hingga tahun 2015 dan sah menurut hukum, sesuai perjanjian dengan bupati terdahulu yaitu Sudrajat Atmaja,” ucap Edi Sasmita, salah satu anggota Paguyuban Pedagang Pasar Ciampea.

Ia menambahkan, jika pemerintah tetap memaksa untuk merelokasi para pedagang, pihaknya akan melakukan aksi dengan tidak akan membayar retribusi. “Kami pun meminta ganti rugi sisa kontrak selama 7 tahun lagi. Saat ini kami membayar retribusi sebesar Rp1.000/kios,” ujar Edi.

Sebelum tahun 2015 para pedagang Pasar Ciampea tidak mau pindah ke tempat yang baru, karena bangunan tidak sesuai rencana awal. “Bangunan ruko yang dijanjikan belum seratus persen rampung,” ucap Tornadi yang juga anggota Paguyuban Pedagang Pasar Ciampea.

Menurut Tornadi, pemerintah menganggap bahwa pasar yang sekarang mereka tempati toh masih layak pakai. Bahkan lebih baik dari pasar baru. “Kami menilai, pasar lama yang sekarang kami tempati jauh lebih baik dari pasar baru,” ucapnya.

Para pedagang meminta agar peresmian pasar yang baru ditunda sampai pembangunan selesai 100 persen. “Kami tidak ingin ada pembangunan secara bertahap,” tandas Tornadi.(rp3)


Responses

  1. ya memang susah sih, atuh kumahanya enggeus genah da di tempat nu lila, jeung di tambah masa kontrakna can beak tea atuh kumaha. jeung eta nu sok kapasarna ge siun da eta cenah didinyamah sok menta wadal, katambah loba monyetna.NB. My mom every day go to there to buy vegetables.

  2. meren d pasar nu lila mah ges loba pelangganna,,ah ciampea mah eleh ku urang tenjolaya, urng tenjolayamah pasar teh lain pang nyienkn ku pamarentah tapi d jiun ku perorangn HEBATKAN!!!!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: