Oleh: adul | 16 Juli 2008

Kota Bogor, juara 1 lomba ICT SMA Akselerasi Jabar

kota Bogor berhasil merebut medali emas pada Lomba ICT tingkat SMA program kelas akselerasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SLB Tingkat Jawa Barat pada tanggal 8-10 Juli 2008 di Hotel Ayong, Kuningan.

Lomba yang secara resmi dibuka oleh Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda yang bertempat di Pendopo Paramarta Alun-Alun Kabupaten Kuningan pada Selasa (8/7) lalu bertujuan untuk mewujudkan hak-hak semua anak termasuk anak berkebutuhan khusus dalam upaya mengembangkan bakat, minat dan prestasinya dan juga untuk memberikan kesempatan kepada siswa SLB, siswa sekolah umum penyelenggara pendidikan inklusif dan siswa sekolah penyelenggara program akselerasi untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang seni, olahraga, MIPA dan ICT.

Jenis lomba seni yang dilombakan diantaranya adalah seni lukis perorangan SLB B, menyanyi tunggal siswa SLB A, cipta dan baca puisi siswa SLB D/E, kemampuan merawat diri siswa SDLB-C1 serta orientasi dan mobilitas siswa SDLB-A. Ada juga olimpiade olahraga diantaranya catur siswa SLB, lari 100 meter perorangan SLB B/C, lompat jauh siswa SLB B/C, lempar soft ball SLB B/C serta lari dengan kursi roda perorangan SLB D. Sedangkan, lomba untuk siswa sekolah inklusif diantaranya menyanyi perorangan SD dan SMP, memainkan alat musik solo gitar siswa SD dan SMP, seni lukis siswa SD dan SMP jenis kelainan B/C/D/E, seni tari tradisional perorangan siswa SD dan SMP jenis kelainan BC/D/E serta membaca puisi siswa SD dan SMP jenis kelainan A/B/C/D/E. Dan lomba untuk siswa sekolah akselerasi antara lain MIPA SD, MIPA SMP, debat Bahasa Inggris SMP, ICT SMA serta lomba modeling perseorangan putri.

Dari 20 cabang lomba tersebut, Kota Bogor berhasil membawa pulang 7 medali. Untuk lomba ICT akselerasi SMA Kota Bogor merebut 2 medali sekaligus, Rizky Riri Kautsar dari SMAN 3 Bogor berhasil menjadi juara 1 sehingga mendapatkan medali emas yang akan membawanya dalam lomba yang sama di tingkat nasional bulan Agustus mendatang di Bali, dan juara harapan 2 oleh Aulia Irhamni Fajri dari SMA Insan Kamil Bogor. Selain itu, Kota Bogor juga meraih medali perak dalam lomba debat Bahasa Inggris akselerasi SMP oleh Syanina dari SMP Insan Kamil Bogor, juara harapan 2 MIPA SD akselerasi oleh Meisya dari SD Bina Insani, juara harapan 1 lari 100 meter perorangan siswa SLB B/C oleh Luthfi Bachtiar dari SLB B Dharma Wanita Bogor, juara 2 lomba menyanyi perorangan siswa SD inklusif oleh Syahruddin Ar-rasyid dari SDN 6 Semeru Bogor, dan juara 3 lomba memainkan alat musik solo gitar dan keyboard siswa SD inklusif oleh Igo Syaputra dari SDN Semeru 6 Bogor.

Pada LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tahun ini Kota Bogor mengirimkan 17 siswa pilihannya diantaranya 6 siswa dari SLB, 5 siswa dari sekolah Inklusif, 2 siswa dari SMP Akselerasi, 3 siswa dari SMA Akselerasi, dan 1 siswa dari SD Akselerasi. Walaupun tahun ini Kota Bogor tidak berhasil menjadi juara umum, tapi prestasi yang sudah diraih ini adalah prestasi yang sangat mengagumkan dan membanggakan. Semoga prestasi yang telah dicapai ini bisa menjadi motivasi untuk pelajar khususnya di Kota Bogor agar bisa lebih meningkatkan prestasinya di tahun ajaran baru ini. (Aulia Irhamni/SMA Insan Kamil)


Responses

  1. Maju Terus Insan Kamil, Maju Terus Bogor !!!!

  2. INSAN KAMIL
    you..are THE BEST
    maju terus bogor..maju terus insan kamil

  3. cHayo …. insan kamil …..
    insan kamil ….. duuuh is the best lah …..
    maju terus yah …. INSAN KAMIL BOGOR

  4. jadilah yang teeeeeeer….baik

  5. siabkan diri kamu untuk berjuang santri-santri insan kamilbogor

  6. insan kamil is the best!
    mau tanya, kenapa di kelas hidayah ga ada lokernya?

  7. okeee maju lahhhh biar ada di depan yaa!!!!!!

  8. BOGOR,,, Keren…..

    Gitu donk,, jgn mau kalah ma kota lain….

    Buat INSAN KAMIL…. Keren Bangeuuuttt….

    Yang penting,,, prestasinya Tingkatkan dan Istiqomahkan !!!!

  9. SAYA PASTI DUKUNG :

    INKA

    MOSLEM IS THE BESSSSTTTT !!!!!!

    GO !!

  10. INSAN KAMIL PASTI MENANG

  11. inka is d’best… inka…aa….a.a…aa… maju… pantang…mundurr…..okeh?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: