Oleh: adul | 16 Juli 2008

Dolog Bantah Hambat Penyaluran Raskin

DRAMAGA – Satuan kerja (satker) beras untuk rakyat miskin (raskin) gudang sub Dolog Dramaga, Abdul Rahim membantah jika pihaknya mempersulit penyaluran raskin untuk warga Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang.

Menurutnya, Dolog tidak pernah menolak atau mempersulit kepala desa yang ingin meminta raskin. Namun, Dolog harus tetap mengikuti prosedur dari pusat, dimana daerah yang masih menunggak pembayaran raskin tidak akan dilayani permintaannya untuk penyaluran raskin.

“Kami tidak mempersulit dalam penyaluran raskin ini. Tetapi, kami harus mengikuti prosedur Bulog untuk menunda pengiriman raskin ke daerah yang masih menunggak pembayaran, sampai mereka melunasinya,” ujarnya ketika ditemui Radar Bogor, kemarin.

Terkait tudingan Kades Cibunar Mulya Sukmana, yang menilai Dolog mempersulit penyaluran raskin bagi Desa Cibunar, Rahim menganggap telah terjadi misskomunikasi. Pasalnya, Dolog hanya meminta keterangan dan bukti jika Desa Cibunar sudah melunasi tunggakan raskin berupa rekening pembayaran dari bank yang sudah ditunjuk.

Lalu, bagaiman jika suatu daerah belum membayar tunggakan tetapi mereka mendapatkan rekomendasi atau jaminan dari pemda setempat? Hal tersebut menurutnya, tetap tidak akan berlaku. Karena, ketentuan tersebut hanya berlaku tahun lalu. Dan tahun ini, sesuai ketentuan Bulog, rekomendasi ataupun jaminan tetap tidak akan berlaku.

“Kami memang sudah mendapat informasi jika Desa Cibunar sudah melunasi tunggakan raskin. Tetapi, kami meminta bukti berupa rekening pembayaran dari BRI,” kilahnya.

Jika pembayaran ini bisa dibuktikan, kata Rahim, pihaknya akan menyalurkan kembali raskin ke Desa Cibunar. Dari informasi yang diperoleh Radar, bukti tersebut akan diberikan kemarin.

“Jika bukti sudah diperlihatkan kepada kami, maka kami akan menyalurkan raskin mulai hari ini (kemarin, red) ke Desa Cibunar. Tetapi kami menegaskan, kami tidak mempersulit dalam penyaluran raskin. Dan kami akan tetap untuk menyalurkan raskin tersebut sesuai dengan program pemerintah,” tandasnya.(dkw)

sumber : radar-bogor.co.id


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: