Oleh: adul | 10 Juli 2008

Renovasi Puskesmas Ciampea Tak Dilengkapi Rawat Inap

CIAMPEA – Karena keterbatasan dana, pembangunan Puskesmas Ciampea tidak akan dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, sebagaimana yang diminta oleh warga Kecamatan Ciampea.

Karena, untuk melengkapi itu semua, pemerintah perlu menyediakan anggaran dua kali lipat dari anggaran pembangunan dan renovasi puskesmas. Untuk sementara, pemerintah hanya akan menyediakan ruang UGD 24 jam, ruang rontgen dan observasi.

Namun, pembangunan gedung puskesmas ini akan membantu dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pasalnya, sebelum dilakukan pembangunan, kondisi fisik bangunan Puskesmas Ciampea sangat tidak layak dan tidak representatif untuk melakukan pengobatan.

“Dengan pembangunan ini, pelayanan kesehatan akan bisa lebih baik lagi. Karena, sebelumnya kami terganggu dengan kondisi bangunan yang sudah tidak layak,” ujar Kepala UPTD Puskesmas Ciampea dr Gusmedi Alibasyah, ketika ditemui Radar Bogor.

Pembangunan dan renovasi gedung puskesmas ini sendiri terhitung terlambat. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan belum adanya anggaran untuk melakukan program tersebut.

“Pembangunan baru dimulai akhir juni kemarin. Dan diperkirakan selesai bulan November lalu. Karena proses tender baru dilaksanakan sebelum kenaikan harga BBM,” terangnya.(pkl1/dkw)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: