Oleh: adul | 10 Juli 2008

Parkir di Sembarang tempat, Mobil Digembok

Parkir di sembarang tempat? Jangan sampai terjadi. Jika itu dilakukan, mobil Anda akan digembok petugas Dinas Lalulintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor.
Sesuai jadwal, hari ini merupakan hari pertama pemberlakuan sistem gembok terhadap mobil yang parkir sembarangan di Kota Hujan ini.
Untuk memaksimalkan persiapan, alat penggembok mobil didemonstrasikan di Kantor DLLAJ, kemarin.  Kepala Dinas DLLAJ Kota Bogor Ahmad Syarif menandatangani langsung surat edaran pemberlakuan penguncian roda kendaraan bermotor tersebut. Dalam surat bernomor 551.11/762-DLLAJ diumumkan bahwa tanggal 10 juli 2008 gembok mobil mulai beraksi.
Program tersebut merujuk Perda Kota Bogor Nomor 6 Tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Lalulintas dan Angkutan Jalan pasal 73 ayat (2) dan Perwali Nomor 49 Tahun 2005 tentang Pemindahan Kendaraan Bermotor dan Penguncian Roda Kendaraan Bermotor.
Usai digembok, pihak kepolisian harus menilangnya. Ini sesuai dengan UU No. 14 Tahun 1992 pasal 61 Ayat 1 tentang parkir sembarangan. Semua ada ketentuannya. Jadi, kami memiliki dasar hukum kuat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: