Oleh: adul | 30 Juni 2008

11 Jenazah Korban Pesawat Jatuh Tiba di Tenjolaya

Tim evakuasi korban pesawat Cassa N-211-200 milik TNI-AU yang jatuh di lereng Gunung Salak Kabupaten Bogor,Jawa Barat), Minggu (29/6) siang, berhasil membawa 11 korban yang telah dmasukkan dalam kantong jenazah.

Tim pertama yang datang di lapangan dekat bangunan vila, yang oleh masyarakat setempat
disebut Vila Sutiyoso yang berada di Kampung Curug Luhur, Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membawa 11 jenazah.

Dari 11 jenazah itu, sembilan di antaranya telah diterbangkan ke Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, dengan helikopter jenis Puma, sedangkan dua kantong mayat masih dipersiapkan untuk dibawa dengan helikopter jenis Bolcow yang baru saja tiba.

Sementara itu, tujuh jenazah lainnya dari korban pesawat nahas itu, kini masih dalam perjalanan dari titik lokasi ditemukannya pesawat yang jatuh pada hari Kamis (26/6) itu, yakni di dasar jurang hutan Tegal Lilin di lereng Gunung Salak, Desa Cibitung, Kecamatan Tenjolaya.

Ke-11 jenazah itu dari titik lokasi ditandu melalui jalur darat. Delapan anggota tim SAR Gabungan yang terdiri atas unsur TNI, Polri Badan SAR Nasional dan masyarakat setempat, menandu secara bergantian.

Asisten Operasi Kepala Staf TNI-AU (Asop KSAU) Marsekal Muda TNI Edy Hardjoko di sela-sela proses evakuasi menjelaskan seluruh proses evakuasi akan dituntaskan pada Minggu. “Untuk identifikasi korban baru akan dilakukan setibanya di Rumah Sakit TNI AU di Halim Perdana Kusuma,” katanya dan menambahkan bahwa setelah proses identifikasi akan dilaksanakan upacara kemiliteran, selanjutkan akan diserahkan kepada keluarga korban masing-masing.

Ia menambahkan, jumlah personel yang terlibat dalam proses evakuasi yang terdiri atas berbagai unsur itu mencapai 472 orang.(Ant/OL-01)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: