Oleh: adul | 6 Juli 2008

OBJEK WISATA ALAM KAMPUNG WISATA CINANGNENG

Bogor Barat Online| Informasi Bogor Barat dan Sekitarnya.(bobaronline.com)

Kampung Wisata Cinangneng yang terletak di Jl. Babakan Kemang, Kecamatan Ciampea ini membuka kesempatan kepada wisatawan yang ingin berwisata dalam suasana pedesaan, khususnya kepada siswa sekolah, melalui program yang diberi nama “Tour Poelang Kampung”.

Di sana Anda akan diajari berbagai ketrampilan khas warga desa seperti membungkus nasi timbel, membuat wayang dari daun singkong, belajar tari jaipong, bermain gamelan, atau membuat kue.

Tak hanya itu, yang paling mengasyikkan adalah jalan-jalan keliling kampung dan sekaligus “praktek” menjadi warga desa, seperti belajar bermain angklung & menyanyi lagu Sunda, belajar menanam, menggarap atau memanen padi. Ada lagi yang tak kalah serunya adalah memandikan kerbau, bermain ala permainan anak desa dan berkreasi dengan huruf dan warna di atas Caping (topi petani).

Selama satu jam, rombongan akan diajak berkeliling kampung dengan berjalan kaki. Dalam perjalanan mereka diperkenalkan dengan berbagai tanaman yang selama ini mungkin hanya mereka kenal namanya saja seperti tanaman kopi, kacang panjang, timun, melinjo, atau bengkuang. Setelah puas berkeliling, rombongan diajak bersantai untuk tea break dengan berkunjung ke rumah warga, dan di sana mereka dijamu dengan minuman teh dan gorengan seperti singkong goreng, pisang goreng atau ubi.
Nah, bagi Anda yang bermi-nat mengikuti program ini, bisa membawa rombongan minimal 20 orang. Untuk reservasi hubungi Telp. 0251-621895.

Baca juga : Penyanyi Gambus dari Kecamatan Tenjolaya

Responses

  1. wahahaha..dulu gw juga pernah ke cinangneng..:D

  2. wah……enak nggak mbak?
    kalo saya dekat gunung salaknya, kali-kali maen atuh ke curug luhur

  3. gw belum pernah kesana,masuknya byr brp cuy?//

  4. Wah biasanya harus rombongan…….
    kurang tahu mbak….saya padahal penduduk asli sana…..yua deket lah beda kampung.

  5. halloo kang kumaha damang ? kang ker di mana yeuh ayena?

  6. saya ingin menanyakan prihal lowongan pekerjaan di wisata cinangneng.kebetulan saya mempunyai pengalaman di bidang outbond dan sejenisnya.saya harap bisa menerima informasi secepatnya melalui email saya.terima kasih ats perhatiannya?

  7. aduh urang oge asli pribumi bogor,,,ang abdi teh kadang-kadang sok teu ngartos basa sunda
    ari orang sunda jaman ayena ka marana si

  8. abdi hoyong orang sunda maju kawas batur
    anu bisa mawa orang sunda naek ka awang-awang

  9. ingin menanyakan prihal lowongan pekerjaan di bidang outbond atau menjadi fasilitator outbond di tunggu informasinya di (eko_oneline@yahoo.com)

  10. aku bakalan ke sana!

  11. Utk menuju cinengneng keluar tol mana dan alamat lengkap

    • pastinya kelur tol bgr donk, trus ikutin arah ke leuwi liang bgr.

  12. siang..mu tanya yahh,, kl saya mu bawa tour ke cinangneng, untk paket per pax nya itu dikenakan berapa yah??? dan itu termasuk apa saja??? wait for reply soonest,,thx

  13. aku udh pernah ke cinangneng
    enak loe!!!!!!!!!!!!!!
    kalo ada yg blm pernah cobain deh skrg pasti jadi ketagihan
    wkwkwkwkwkwkw

  14. NOMOR TELEPONNYA GAK BISA DIHUBUNGIN!!!!
    PLEASE DECH!!!

    *maaf lebay…hehehehe

    • hubungi telp saya ajah, heee….

  15. abdi nu urang sunda oge, teu acan pernah ka objek wisatana, padahal caket ti bumi abdi mah ngan sa ukur 6 kilo kirang leuwih, ari sakedar ke cinangneng sih pernah ka bumi rencang. kos naon nya???

  16. Waaahhhh…. jadi kepengen… Tapi ga bisa kalo cuma ber-4 or ber 6 orang gitu ya? Hiks.. hiks…

  17. Haloo… Ini paket2nya diperuntukan untuk anak2 aja, atau ada paket untuk dewasa? Kalo bisa tolong kirim brosur mengenai paket2nya dan rate nya ke email saya doong.. Thank u

  18. gile ya kampung wisata cinangneng seru banget
    gue udah pernah sih kesana serudeh
    disana embak ama mas bae-bae kok
    haahahhahahhahahhihihhihihhehehehehe

    ihoet

  19. kurang profesional,,dilarangnya perempuan untuk menemani anaknya yg sedang berenang hanya karena tidak memakai pakaian renang,padahal hanya menemamin anaknya di pinggir kolam renang.kebersihan tidak dijaga,lantai depan kamar mandi licin,teman sy jatuh dilantai depan kamar mandi yg terbuat dr bata merah dan tidak pernah disikat,,tolong jd perhatian!!tidak sepadan degan harga yang mahal yg harus dibayar dibandingkan kampung wisata lainnya yg ada di bogor…

  20. ga bagus!!!!!!!!!!!! lbih bagus n murah kampung wisata lainnya yg buanyakkk bgt di Bogor…..

  21. aku udah 6 bulan di cinangneng , tapi saya liat anak2 gadisnya sombong2 semua… kumaha atuh,,,,,,,

  22. klo gak rombongan bisa gak main di sana ?

  23. kalau gak rombongan gmn? hanya sekitar 4 orang gmn?Jadwal bukanya jam berapa aja dan hari apa aja? Dibalas secepatnya ya.

  24. Saya minta hrg masuk+paket mkn

  25. disitu tempatnya enak bangeeeet, bisa belajar banyak dulu waktu disekolah jerman pernah kesitu

  26. omer telefonnnya kog ga bisa dihubungi?? mana ini nomer tlefonnya?

  27. No tlp nya gak bisa d hub ya.. minta no yg bener dooonk… aq perlu info nya,krn ada group yg akan ksna dlm waktu dkt ini. Ditunggu balasan secepatnya ya.. Trims

  28. mantap, ane touring dan nginep di dkt cinangneng,, dari ipb masih nanjak kurang lebih 2km lagi, klo ada yg mau tanya2 cp ane aja 083898021862, klo klo k tempat wisata ny ane kurang tau banget

  29. Kalau dari arah jl raya dramaga bogor/ipb kmana?

  30. sampah ko banyak sih dimana-mana ayoooo kita bersihkan bogor…………………

    • sampah ko banyak sih dimana-mana ayoooo kita adakan acara kebersihkan bogor…………………

  31. sampah ko banyak sih dimana-mana ayoooo kita adakan acara kebersihkan bogor…………………

  32. sampah ko banyak sih dimana-mana ayoooo kita adakan acara kebersihkan bogor…………………!!!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

