Oleh: adul | 6 Juli 2008

OBJEK WISATA ALAM CURUG CILEMBER

Bogor Barat Online| Informasi Bogor Barat dan Sekitarnya.(bobaronline.com)

Curug Cilember berlokasi di daerah Bogor. Tepatnya berada di Desa Jogjogan Keca-matan Cisarua, 20 Km dari Bogor. Bila me-ngendarai mobil dari Jakarta bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam.

Banyak yang belum mengetahui keberadaan dan keindahan dari Curug Cilember ini. Padahal Curug Cilember mempunyai daya tarik tersendiri, dengan kesejukan alamnya yang terasa segar dan alami. Begitu mendekati area wana wisata Curug Cilember, Anda sudah bisa merasakan nuansa kesejukan dan kesegaran, diiringi gemericik air laksana musik nan merdu, ditambah pula dengan panorama alam yang begitu indah.

Keramahan alam, dengan bunga Anggrek yang begitu mempesona baik yang alami maupun hasil silang turut menyambut kedatangan Anda setiba disini. Anda dapat menyaksikan kecantikan 12 spesies satwa kupu-kupu di taman bunga. Satwa ini terpelihara dan terjaga dengan baik.

Disini terdapat pula Laboratorium penangkaran kupu-kupu yang akan melengkapi pengetahuan Anda tentang satwa kupu-kupu dari berbagai jenis. Selain itu, kami menyediakan Camping Ground, untuk Anda yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke obyek utama Curug Cilember.

Bagi Anda yang ingin bermalam disini, tersedia fasilitas penginapan yang berada diantara pohon-pohon pinus yang rindang. Salah satu obyek yang menarik disini adalah terdapatnya tujuh (7) curug berurutan dengan airnya yang jernih, segar mengalir sampai ke sungai Cilember, Cisarua. Semuanya dapat kita nikmati dengan berjalan mendaki di sela-sela pohon Pinus. Untuk sampai ke Curug yang ke tujuh waktu yang ditempuh lebih kurang 3 jam berjalan kaki.

Bagi Anda yang mempunyai hobi hiking maupun tracking, setelah melewati ke tujuh curug tadi Anda dapat melanjutkan petualangan dengan mendaki hutan pinus. Anda dapat menyaksikan keindahan hutan pinus yang sangat alami. Sungguh pengalaman indah yang tak terlupakan. Ajaklah keluarga Anda untuk menyaksikan keindahan Curug Cilember. (PV)

Lokasi : Desa Jogjogan, Cisarua – Bogor
KPH Bogor: Jl. Desa Tengah Komplek Perkantoran Pemda, Cibinong – Bogor
Phone: 021- 8790726 Fax. 021-8756159

About these ads

Responses

  1. minta alamat jelasnya dan biaya masuk ke kawasan tersebut. dan fasilitas yang di tawarkan . mohon dengan detail harga yang harus kami keluarkan. apa ad harga paket untuk itu?

  2. minta dengan jelas obyek wisata daerah cisarua atau cilembernya dengan fasilitas dan harga tiket masuknya. mohon dapat di kirimkan secepatnya.

  3. Wah kalo gitu telp aja mbak. kan ada no telp nya di Jakarta lagi. Coba aja tanya paketnya, fasilitas dan harganya…

  4. sayang kurang data yang di perlukan kurang lengkap,
    tidak ada harga penginapan nya, peta perjalanan bila menggunakan angkutan umum,
    saya coba telp ke 0218790726, tapi k=di jawab nya nomor yang anda tuju belum lengkap.
    bisa tolong di bantu mas zurick… thanks ya

  5. Saya usahakan cari dulu mas wododo.
    Informasi akan saya cari terus…..

  6. gambarnya kurang lengkaP btw U udah prnh ksana lum??enak ga

  7. tolong di beritahukan harga lengkapnya. dari biaya masuk sampe biaya menginap ato fasilitas” apa saja yang bisa ditawarkan dengan terperinci.
    gw tertarik bngt, tolong di bales secepatnya ya.Thx

  8. Wana Wisata Curug Cilember.
    Desa Jogjogan – Cisarua.
    Cilember Adventure Camp :
    Bpk.Idang – Event Organizer & Out-bound Training.
    Telpon: 0251-258890
    HP: 0818922615.
    Mungkin masih ada (dulu saya menghubungi dia.

    Masalah harga saya sudah lupa

  9. Kalo mau kesitu naik kendaraan umum dari Jakarta, transportasi nya apa aja ya? kalo naik bis, bis nya no. berapa jurusan mana dan turun dimana, dan kalau naik angkot, angkotnya no. berapa, jurusan mana dan turun dimana. Mohon Infonya ya…
    Terima Kasih sebelumnya…

  10. Dari Jakarta bisa naik bis yang jurusan Cianjur yang lewat puncak. Kalau naik angkot anda bisa naik bis Jurusan Sukabumi lalu turun di Ciawi, dari Ciawi ada mobil yang langsung Cipanas turun di Cilember. Bisa juga dari Jakarta ke Bogor Dulu lalu naik mobil angkot ke Ciawi lalu naik mobil Angkot yang ke Cipanas turun di Cilember. Dari situ terserah anda mau naik Ojek ato Jalan kaki hehehehe. Kalau nomornya gak tau tapi udah ada tulisannya koq pada tahu tuh.

  11. kumaha damang? kernaon yeuh didinyaa ?

  12. heuheuhhhh, Alhamdulillah, ayeuna keur ngudud………hehehehe. SSC Rame teu?

  13. tolong beritakan info terkini tentang CURUG CILEMBER. sekrang musim hujan apakah di curug cilember aman-aman saja?
    karena besok tgl 16 nov saya beserta teman2 akan tour ke curug cilember.
    jadi kami ingin tahu keadaan disana dengan musim hujan seperti ini. kami ingin hal2 yg tidak diinginkan
    terjadi, maka dari itu kami mengantisipasi terlebih dahulu…

    terimakasih.

    regards,

  14. duh telpnya ga bisa tu..
    mau tanya penginapannya.. kok telp yg dikasih tuuuulaaaalliiiiit….

  15. Penginapan di CIlember sehari brp? facilitynya apa aja?
    Tlng infonya beserta no. telp yg bs dihub dan contac personnya .

  16. udah lama nih ga kesana, terakhir thn 2004-2005, sempet camping sama temen2, enak suasananya, naek sampe curug 1, apa tempet parkirnya udah dilebarin belom yang kang, soalnya dulu kesana pake mtr, tiketnya udah naek ya? terakhir kesana kalo ga slah rp. 2.750, sy sempet kenal sm ibu warung, krn sering kesana, msh ada ga warungyg didlm wtempat wisatanya? insya Allah liburan mo kesana lg…maklum dulu msh bujangan skrg udah buntutan hehehe…

  17. Masih ada tuh ibu warung…….
    kalo harga ane gak tahu neh apa naek apa kagak…..hehehhe…. paling naek juga gope…..

  18. nuhun kang jurik jarian (versi indonesia), hehehe, tambah beken lah curug cilember

  19. sami-sami

    abdi oge nuju damel website informasi

    http://tenjolaya.info
    http://bogorbarat.info

    tapi sadaya masih perbaikan

  20. saha sih anu make nick name bah ohar?

  21. mas tolong dong informasi tentang penginapan d sekitar cilember

  22. tlg info lengkap dong renc kita mau bw ank2 tk wisata kesana tanggal 23 juni

  23. Kl ke curug cilember bisa pake motor gak ?
    Trus jg ada biaya masuknya gak ?
    kl ada berapa ?
    Biasanya curug cilember padat pengunjung gak ?
    Dari area puncak jauh gak sih ?

    Tolong balas k’e-mail saya yaa dududdmantabb@ymail.com

  24. Naik Motor bisa gak jauh dari Taman Safari
    Pengunjung gak padat merayap, sedang2 saja.
    Harga masuk saya sekarang kurang tahu.

    Hehehehhehe…..

  25. Tlg krm rute jalanan dari arah jakarta klo naik angkutan umum dari terminal priok.tlg krm ke email ku.thanks….

  26. tolong kasih tau dong kalo mau ke curug cilember dari bogor naik apa z si dan masuk kesana berapa…????
    tolong kirim ke alamat email saya yea..
    rohman8886@yahoo.co.id

  27. harga villa di curug cilember itu berapa seh??? trus kapasitas villa bisa utk brp org??? kita mau liburan ke sana tapi kurang info neh. tx.

  28. tiket masuknya berapa?
    harga penginapannya brp?
    trus fasilitas penginapannya apa aja?

    • Bagi2 informasi:
      Tiket masuk per org Rp 7.500,-
      Sewa villa: 1 km Rp 800 rb (ada dapur, muat 15 org); 2 km Rp 700 rb (no kitchen); 3 km: Rp 900 rb
      (tiket gratis).Saran saya, review dulu krn villa ini sebagian besar materialnya dari kayu, sapa tau ada yg alergi.
      Ancer2 ke lokasi: Raya Puncak, +/- 5 km sblm RS Paru2 belok kiri: gg.Hankam (ada plang namanya Taman Kupu2 Cilember) tanya tk.ojek lah
      Makan? bisa beli di warung2 sepanjang jalan atau masak sendiri.

  29. Salam kenal…website yang bagus bos…bisakah kita saling nge link.

    Txs

  30. sip banget infonya, saya orang bogor yang baru mau menjelajah bogor nih, blognya berguna banget kang. Thanks ya…

  31. klw buat acara yang banyak peserta’a biza ga,,,,, N ngehubungin’a kmn?????????????

  32. klo ga salah sekarang ada outbondnya yah..
    dulu terakhir kesana tahun 2000

  33. informasi’A KRNG LNGKAP??
    HRUZ’A ADA PTA LOKASI??
    outbondnya adain yah

  34. tmpat’a angker gag??

  35. pengunjung bulan ini brapa orang???

  36. kalau mau ke cilember naik kreta bisa kan

    truz naik angkot no brapa….????:-)

  37. Kalo dari curug Luhur jauh ga?????

  38. wahh disana tuh asyiiiiiiik bgt kemarin gw baru aja dari sana.. sumpah keren n nyaman bgt buat relaxing

  39. bagus…bagus…bagus…!
    ^______________^

  40. hiks…hiks…hiks…! kagak bisa ke sana soalnya lg di samarinda..!

  41. NOMOR TELEPONNYA GAK ADA YANG BISA DIHUBUNGIN…..
    Niat jualan gak sih!!!!

    maaf lebai…hehehehehe

  42. kalo naek kereta bisa gk?
    trus dr stasiun na naek apa ge?

    • Pada dasarnya info/ tulisan yg ada uda bagus but no.tlpn yg ada tidak bisa dihubungi, gimna ya???????

  43. kalau stasiun bogor naik angkot apa?,,terus berapa lama?..terus ongkosnya berapa?,,

  44. gue bsa nyari informasi untuk scool nihh…

  45. klo rombongan 1 bus, bayar tiketnya per kepala atau dihitung 1 bus aja? dan harga tiketnya sekarang berapa?
    Thanks….

  46. Wisata alam keluarga :
    griyasawahlega.blogspot.com

    Pas untuk referensi..Tks.

  47. Wow… Sungguh indah pemandangan alamnya, ingin sekali kami bawa keluarga kesana….

  48. peta nya kalo dari ciawi?

    • Dari Ciawi kalau naik Motor Lewat Ciapus, terus aja menuju ke Curug Luhur. Kalau Naik mobil angkot dari Terminal Pasar Baru/Deket BTM Naik Mobil Ciapus-Ramayana tapi ada tulisan PATEN di depannya. Langsung tuh menuju Nangka maupun Curug Luhur.

  49. kalo bawa mobil bisa masuk gak sampe tempatnya, trims ya…….

  50. Aku dah ke sana ”” sayang datang nya musim panas jd air terjunnya sedikit, kalau musim biasa airnya melimpah kt suamiku, lain waktu kita mau ke sana lg pengennya sih kemping

  51. Alaamat lengkapnya dimana ???

  52. Bisa tolong kirim foto isi dalam pondok di Curug Cilember itu gak?
    terima kasih sebelumnya. kirim lewat email saya saja ayuyulianalestari@gmail.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: